Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antang Kalang Banjir

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 September 2017 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Walaupun saat ini musim kemarau dan sejumlah daerah mengalami musibah kebakaran, namun tidak demikian yang terjadi di Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Di sana saat ini kembali terjadi banjir akibat luapan Sungai Penyahuan, anak Sungai Mentaya.

"Tidak ada rumah yang tenggelam, hanya jalan saja yang digenangi air," ujar Camat Antang Kalang Berdikari, Senin (18/9/2017).

Sehingga dengan adanya genangan air tersebut, maka warga harus waspada. Karena bisa saja air semakin meluap dan meninggi hingga naik ke rumah masayarakat dk daerah tersebut.

Namun untuk sementara waktu, air masih dalam kondisi aman dan tidak ada rumah warga yang tenggelam.

"Mudah-mudahan air tidak naik hingga rumah warga, sehingga banjir tidak kembali terulang," kata Berdikari.

Namun untuk di daerah jalan salah satu perusahaan sawit, air cukup tinggi menggenangi. Bahkan sekitar setengah meter lebih. Tetapi tidak ada rumah warga di daerah tersebut. Sehingga tidak berbahaya.

Dirinya hanya berharap agar banjir tidak lagi naik. Selain itu, hujan juga tidak turun. Karena kalau hujan turun dengan waktu lama dan deras. Maka air bisa kembali naik dan bisa menggenangi rumah warga. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru