Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korban Terbakar Menolak Lapor Polisi, Anggap Ulah Anaknya Musibah

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 19 September 2017 - 06:46 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Asrani, 49, warga Kabupaten Murung Raya yang mengalami luka bakar serius akibat ulah anaknya yang mabuk lem fox, masih dirawat di ruang gawat darurat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mura. Kini kondisinya mulai membaik dan telah melewati masa kritis.

Asrani saat ditemui Borneonews, mengaku tidak akan melaporkan peristiwa ini ke polisi dan menganggap semua yang menimpa keluarganya adalah musibah.

Berdasarkan pantauan di RSUD Mura, Senin (18/9/17) pukul 19.00 WIB, kondisi Asrani, Jeki (anaknya) dan Nurlela (istrinya) saat ini sudah membaik. Luka bakar mereka pun sudah mulai mengering. Asrani bahkan sudah bisa duduk dan makan.

"Sudah membaik tidak merasa resah seperti awal masuk ICU. Sekarang hanya luka bagian luar yang masih mengganggu. Namun tidak begitu sakit lagi," kata Asrani kepada Borneonews.

Ia kembali menuturkan, tidak akan melaporkan anaknya ke polisi. "Kalau ada unsur kesengajaan, Jeki (anaknya) tidak mungkin mengalami hal yang sama (turut terbakar). Ini pelajaran bagi kami agar tidak terulang lagi," kata dia.

Asrani mengimbau masyarakat, terutama kaum pemuda agar tidak main-main dengan lem fox. Sudah jelas akibatnya, mabuk lem berakibat fatal baik bagi diri sendiri maupun keluarga.

Sebelumnya, Asrani, Nurlela, dan Jeki, mengalami luka bakar serius akibat tersulut api. Peristiwa itu bermula saat Jeki datang ke rumah dalam keadaan mabuk lem fox. Ia lalu memutar musik di telepon genggam dengan suara kencang. Padahal saat itu di rumahnya tengah ada tamu yang menginap.

Nurlela kemudian menghampiri Jeki dan menegurnya agar mematikan musik tersebut. "Karena kesal ditegur, Jeki lalu keluar mengambil 1 liter bensin dan mencampurkannya ke dalam lem fox dan akan diminumnya," kata Nurlela.

Melihat Jeki yang saat itu ingin meminum bensin bercampur lem tersebut, Nurlela berusaha merebutnya.

Namun naas, bensin itu terjatuh ke lantai dan pada saat itu Jeki tengah menghisap rokok. Akhirnya terjadilah kebakaran hingga membuat mereka yang berada di sekitar lokasi ikut terbakar. (RISKY RIVALDO/B-8)

Berita Terbaru