Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Timur Harus Tegas Soal Peran Serta ASN

  • Oleh Naco
  • 18 September 2017 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam rangka memaksimalkan peran dan fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kotawaringin Timu. Fraksi Partai Golongan Karya DPRD Kotawaringin Timur menekankan perlu ada ketegasan dari pemerintah daerah.

Salah satunya melakukan penguatan sistem kontrol kerja ASN termasuk tenaga kontrak yang pembayaarannya dibebankan ke APBD Kotim. Pasalnya selama ini disinyalir ada oknum ASN yang kinerjanya kian menurun

Anggota dari fraksi Golkar, H Supriadi menyebutkan tidak cukup hanya disiplin kehadiran semata, namun juga capaian kerja yang terintegrasi dalam kinerja ASN pada setiap jenjang dan tingkatan itu yang lebih utama.

"Harus ada reward yang jelas bagi ASN yang rajin. Dengan demikian akan hadir rasa keadilan, motivasi dan dorongan untuk mengabdi secara sungguh-sungguh sebagai pelayan masyrakat," kata anggota Komisi III DPRD Kotim ini, Senin (18/9)

Karena menurutnya selama ini kadang beredar kabar ada kecemburuan sosial, bahkan parahnya lagi ada beban kerja ASN justru dibebankan kepada tenaga kontrak sehingga rasa keadilan itu hampir tidak ada.

Supriadi menegaskan ASN yang malas harus diberikan sanksi. "Mengingat saat ini APBD Kotim dikuras banyak untuk membayar tunjangan pengasilan ASN, jadi wajar tuntutan untuk disiplin itu," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru