Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diinspeksi Gubernur, Ruas Pangkalan Bun - Kolam Dikebut mulai 2018

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 19 September 2017 - 06:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Tengah (Kalteng) menganggarkan pembangunan jalan dan jembatan menuju Kotawaringin lama (Kolam) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) lebih komperehensif dan dikebut mulai  2018 mendatang.

Hal ini menjadi titik penekanan saat Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melakukan pengecekan jalan dan jembatan menuju Kolam didampingi Kepala Dinas PUPR Kalteng Leonard Samuel Ampung, Senin (18/9/2017) petang kemarin.  'Kita anggarkan lagi pada 2018, baik jembatan maupun ruas jalan,' terang Leonard kepada Borneonews.

Kata Leonard, mekanisme pembayaran tahun jamak atau Multi Years Contract (MYC) sebagai solusi penanganan yang dimulai pada 2018 mendatang tersebut. Yaitu pembangunan jembatan dengan teknik pile slab sepanjang 3 kilometer (Km) plus penanganan jalansejauh 13 Km.

'Untuk masuk program 2018 nanti adalah pile Slab jembatan sepanjang 3 Km dan jalan sepanjang 13 Km. Ini akan dikerjakan dengan mekanisme MYC selama 2018-2020,' beber mantan Kadis PU Lamandau ini lebih rinci.

Kondisi jalan menuju Kecamatan Kolam ini sering dikeluhkan warga setempat karena rusak. Alhasil, memantik perhatian Gubernur Kalteng. Disela kunjungan kerjanya di wilayah Barat, Sugianto menyempatkan waktu untuk mengecek pengerjaan ruas jalan tersebut. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru