Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemutaran Film G30S PKI Tetap Dilaksanakan Hingga Ke Pelosok

  • Oleh Wahyu Krida
  • 19 September 2017 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komandan Korem 102 Panju Panjung Kolonel Arm M Naudi Nurdika menegaskan, dirinya telah memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan pemutaran film Pengkhianatan G30S PKI jelang 30 September mendatang.

Hal tersebut disampaikan Danrem pada wartawan seusai acara Silaturahmi Gubernur bersama pejabat daerah Kalteng, Bupati di wilayah barat Kalteng serta tokoh masyarakat dan agama di Swiss Bel Hotel Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Senin (18/9/2017).

"Sesuai arahan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo kita akan melaksanakan pemutaran film Pengkhianatan G30S PKI keseluruh wilayah tugas hingga ke tingkat Koramil," ujar Danrem.

Menurutnya, bila ada sebagian pihak yang mengatakan film tersebut memutar balikan fakta, maka inilah upaya pelurusan fakta tersebut. "Justru ini kita mau meluruskan kembali. Karena saling klaim. Bahayanya komunisme sudah jelas bukti buktinya. Nantinya sebelum nonton kita akan jelaskan dulu apa bahayanya PKI jauh sebelum tahun 1965. Kami akan sampaikan pada masyarakat bukti-buktinya," jelas Danrem.

Menurutnya, pemutaran film G30S PKI tersebut bukan bermaksud untuk membuka luka lama. "Ini tujuannya adalah mengingatkan bukan membuka luka lama. Agar masyarakat waspada, semua harus waspada. Bukan maksud saya menggeneralisasi. Namun ini bertujuan untuk mengingatkan kembali agar waspada. Selain itu, komunis juga tidak sesuai dengan ideologi kita," jelasnya.

Karena, lanjut Danrem, tentunya kita semua tidak ingin kekejaman komunis bakal terjadi bila semua pihak tidak waspada. "Saya pernah ke Kamboja. Melihat bagaimana kejamnya saat rezim Polpot yang berideologi komunis berkuasa. Saya pernah foto di belakang ribuan tengkorak hasil kekejaman komunis. Inilah tujuan kita mengingatkan semua pihak agar tidak lengah," ujarnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru