Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disarpustaka Gelar Susur Sungai Kapuas dan Buka Lapak Buku

  • Oleh Hamdi
  • 19 September 2017 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas menggelar kegiatan susur sungai di Handel Budi Mufakat, Desa Budi Mufakat, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas.

Kepala Disarpustaka Kapuas, Hj Nor Apiati, mengatakan, susur sungai tersebut dalam rangka memberikan pelayanan perpustakaan keliling kepada masyarakat yang berada di pesisir sungai. "Dalam hal ini kita melakukan mitra dengan Satpolair Polres Kapuas," ungkapnya, Selasa (19/9/2017) melalui telepon.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga melakukan senam bersama, pembukaan lapak buku dan membacakan dongeng bersama para komunitas yang tergabung dalam Disarpustaka Kapuas. "Suasananya cukup menyenangkan, selain itu juga anak-anak cukup antusias," sambungnya.

Dirinya berharap, kegiatan tersebut bisa memberikan semangat serta motivasi kepada para anak-anak untuk lebih giat dalam menuntut ilmu. Selain itu juga memberikan pengetahuan kepada para guru dan ibu-ibu tentang strategi mendidik anak dengan belajar sambil bermain.

Selain itu, momentum tersebut juga dimanfaatkan jajaran Satpolair Polres Kapuas untuk melakukan sosialisasi Kamtibmas di wilayah perairan. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru