Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Cek Pembangunan Jembatan Sei Benao

  • Oleh Ramadani
  • 19 September 2017 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengecek langsung pembangunan Jembatan Sei Benao yang berada di Kecamatan Lahei Barat Kabupaten Barito Utara. Pengecekan tersebut untuk mengetahui sejauh mana kelanjutan pembangunan jembatan sepanjang 79.5 meter di atas Sungai Benao yang berada di hilir Desa Teluk Malewai.

Bupati H Nadalsyah mengharapkan pembangunan jembatan tersebut bisa cepat fungsional agar akses transportasi darat dan mobilisasi barang dan jasa bisa cepat tersampaikan kepada masyarakat di desa-desa yang berada di daerah aliran Sungai Barito.

Selain itu juga, masyarakat dapat dengan mudah memasarkan hasil sumber daya alam kepada masyarakat di ibu kota kabupaten. "Yang tidak kalah penting agar anak-anak dapat dengan mudah menuntut ilmu ke sekolah yang lebih tinggi di kecamatan terdekat," kata Nadalsyah, Selasa (20/9/2017).

Jembatan rangka baja tersebut merupakan bantuan dari sumbangan pribadi H Nadalsyah beserta keluarga. jembatan tersebut merupakan penghubung dari Desa Benao Hilir, Benao Hulu, Teluk Malewai, Papar Pujung, Jangkang Lama, Jangkang Baru, Nihan Hulu, Desa Luwe hulu, Luwe Hilir, jalan lintasan Desa Muara Bakah Seberang Kecamatan Lahei Barat dan Kelurahan Lahei I serta kelurahan Lahei II Kecamatan Lahei.

Bupati beserta tenaga teknis dari PUPR dan pejabat Kecamatan Lahei Barat juga melakukan pengecekan jembatan kayu ulin Sei Induk yang mengalami kerusakan akibat pergeseran kultur tanah akibat erosi dampak banjir.

Bupati juga memerintahkan kepada dinas terkait dan rekanan untuk melakukan penanganan secepatnya Jembatan Sei Induk dan melakukan perencanaan yang matang untuk membangun jembatan yang baru nanti. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru