Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pawai Lampion dan Obor Siap Meriahkan Tahun Baru Islam

  • Oleh Noor Annisa
  • 19 September 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan mengelar pawai lampion dan obor.

Ketua Panitia Tahun Baru Islam, Halikinnor saat bersama Wakil Bupati Kotim M Taufik Mukri mengatakan, pelaksanaan pawai lampion dan obor rencananya akan digelar pada Sabtu (30/9/2017) malam mengambil start di depan rumah jabatan bupati.

"Kegiatan kita laksanakan dengan meriah , untuk itu diharapkan panitia bisa mempersiapkan sebaik mungkin,"katanya, Selasa (19/9/2017).

Menurutnya, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kotim menyiapkan hadiah yang mencapai puluhan juta rupiah. Sehingga diharapkan pertisipasi masyarakat Kotim seluruhnya untuk ikut memeriahkan agenda dan event yang diselenggarakan tersebut.

"Panitia membagikan hadiah dengan total Rp75 juta, diharapkan partisipasi masyarakat baik dari kalangan pelajar mahasiswa, masyarakat umum dan seluruh SOPD daerah dan vertikal di Kotim," pintanya.

Dia mengatakan, partisipasi masyarakat dibutuhkan dalam rangka mendukung kegiatan yang menunjang sektor wisata, sebab kegiatan dicanangkan sebagai agenda tahunan.

Selain mengagendakan kegiatan pawai lampion dan obor, PHBI juga mengadakan pekan muharam yang diisi dengan lomba tartil, pidato dan parade fashion muslim yang rencananya akan diikuti oleh Wakil Bupati Kotim dan Plt Sekda dan dilaksanakan pada Sabtu (19/9/2017) di Citimall Sampit. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru