Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab dan DPRD akan Konsultasikan Soal RAPBDP 2017 ke Pusat

  • Oleh Naco
  • 19 September 2017 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Eksekutif dan legilastif dalam waktu dekat akan berangkat ke Jakarta untuk mengonsultasikan RAPBD Perubahan 2017 ke pemerintah pusat.

"Dalam waktu dekat kami bersama eksekutif akan membawa persoalan itu ke Jakarta", kata Jhon, Selasa (19/9/2017).

Mereka akan berkonsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri. Berdasarkan hasil rapat pimpinan, mereka sepakat melakukan konsultasi dulu, apakah ada perubahan MoU atau tidak tergantung hasil konsultasi.

Jhon juga menyebutkan tindaklanjut RAPBD Perubahan 2017 berikutnya tergantung dari Badan Musyawarah (Banmus) untuk menjadwalkan. Terpenting perdebatan panjang mengenai APBD Perubahan harus diakhiri, karena kelompok di lembaga itu sama-sama meiliki argument dan dasar hukum yang sama dalam menilai anggaran Rp 41 miliar tersebut yang berasal dari multiyears itu.

"Rencana tanggal 25 September 2017 nanti akan ditindaklanjuti tahapan pembahasan hingga pengesahan. Dalam sepekan ini masih ada waktu dari eksekutif untuk menyampaikan revisi MoU multiyear itu," tukasnya.

Jhon masih berpandangan anggaran yang Rp41 miliar itu mesti digunakan untuk menutupi kebutuhan anggaran saat rapat kompilasi. Maka dari itu konsultasi dirasa penting agar tidak ada polemik berkepanjangan.(NACO/B-11)

Berita Terbaru