Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Dipersiapkan Menjadi Kota Layak Anak

  • Oleh Noor Annisa
  • 19 September 2017 - 19:26 WIB

BOTNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) mematangkan persiapan Kota Sampit menjadi menjadi Kota Layak Anak (KLA), dengan menggelar rapat koordinasi dengan beberapa instansi terkait.

Program Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bererencana sudah dicanangkan pada tahun ini dan diharapkan ke depan bisa terwujud dengan baik.

"Kita melakukan rapat koordinasi mempersiapkan tim gugus tugas yang di SK-kan bupati untuk bekerja, mewujudkan Kotim menjadi Kota Layak Anak dengan menyiapkan segala sektor yang mendukungnya," kata Staf Ahli Bupati, Suparman saat membuka rapat koordinasi, Selasa (19/9/2017).

Menurutnya, salah satu kriteria yang harus dimiliki kota layak anak yakni sekolah ramah anak dan puskesmas ramah anak dan untuk saat ini di Kotim sedang dipersiapkan.

"Masih dipersiapkan, untuk itu kita meminta dukungan dan kontribusi dati SOPD dan semua pihak terkait untuk mendukung program ini sesuai tupoksinya masing-masing. Diharapkan dengan Sampit menjadi Kota Layak Anak, dapat memberikan atau memfasilitasi hak serta kebutuhan anak," tandasnya. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru