Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa Antusias Ikuti Journalist Goes to School

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 September 2017 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Siswa SMAN 5 Palangka Raya antusias mengikuti kegiatan Journalist Goes to School yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah, Selasa (19/9/2017).

Antusiasme siswa dapat dilihat dari keaktifan mereka mencatat paparan dan tayangan materi dari para narasumber.

Dengan tekun para siswa mencatat hal-hal yang dianggap penting dan menarik. Ketika ada kesempatan bertanya, mereka pun bertanya tentang seluk-beluk jurnalistik yang ingin mereka ketahui.

Bahkan, saat sesi belajar berburu narasumber untuk wawancara, mereka pun bergegas. Ruang guru, ruang perpustakaan, dan kantin sekolah merupakan sasaran para siswa untuk belajar percaya diri mewawancarai narasumber walau waktu sangat terbatas.

"Saya tertarik untuk menjadi jurnalis. Oleh karena itu, saya belajar jurnalistik agar lebih percaya diri, berani melakukan wawancara, dan mampu menulis berita dengan baik dan cepat," ungkap Syela Kristina Mahar, seorang siswa SMAN 5 Palangka Raya yang menjadi peserta pelatihan.

Meski harus sedikit kehilangan waktu belajarnya di kelas, para siswa tetap gembira mengikuti pelatihan. Mereka tidak ragu harus menyempatkan keluar kelas, minta izin kepada guru, dan akhirnya menuju aula untuk mengikuti pelatihan jurnalistik.

"Kalau adik-adik mau mengirimkan karya jurnalistik ke media bahkan dipersilakan. Media bisa mempertimbangkan kiriman siswa dari sekolah dengan kriteria yang tentu mesti dipenuhi," sebut M Haris Sadikin, redaktur Palangka Post yang menjadi narasumber dalam pelatihan tersebut. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru