Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PMI Kapuas Ikuti Pameran Sibat Tingkat Nasional

  • 19 September 2017 - 21:58 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas menjadi satu dari 19 peserta dari seluruh Indonesia yang mengikuti kegiatan Temu Sukarelawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) ke II Nasional. Pertemuan itu berlangsung selama empat hari di Gunung Pancar, Bogor, Jawa Barat, mulai Minggu (17/9/2017).

Keikutsertaan PMI Kabupaten Kapuas pada kegiatan itu sebagai wakil dari Kalteng. Karena Kapuas memiliki program kesehatan dan pertolongan pertama berbasis masyarakat (KPPBM) yang tidak dimiliki kabupaten lain.

Kepala Markas PMI Kapuas dokter Djumatil Fajar, Selasa (19/9/2017), mengatakan keikutsertaan mereka merupakan suatu penghargaan bagi para relawan.

Kemudian, sebutnya, PMI Kapuas dipilih mewakili Kalteng karena memiliki relawan desa pada program KPPBM yang didukung Red Cross Spanyol. Pada kegiatan temu Sibat, relawan akan berbagi pengalaman dan mempersentasikan di depan relawan lainnya mengenai program yang dijalankan.

Selain itu juga mengikuti berbagai kegiatan lain seperti latihan gabungan, lokakarya, pemilihan duta Sibat, pameran, dan penampilan budaya daerah.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat yang sehari sebelumnya melepas keberangkatan peserta, mengharapkan agar kontingen dari Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung dapat menjaga nama baik daerah.

"PMI Kapuas berangkat mewakili Kalteng adalah merupakan sebuah penghargaan dan kita punya tanggung jawab untuk menjaga nama baiknya, lakukan semaksimal mungkin," sebut dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-3)

Berita Terbaru