Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi C Sesalkan Tiga Pegawai Damkar yang Positif Narkoba

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 September 2017 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Rusliansyah menyesalkan adanya tiga oknum anggota Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Palangka Raya yang positif menggunakan narkoba. Hal ini terungkap saat BNN mengadakan tes urine dadakan di instansi tersebut hingga ditemukan tiga oknum pengguna narkoba.

"Kondisi ini tentu sangat disayangkan. Terlebih ketiganya merupakan anggota Damkar yang pada kategori di lingkup kepegawaian pada pemerintahan adalah termasuk pegawai yang memiliki bidang dan keahlian khusus, terutama ahli dalam penanganan kebakaran," sesal Rusliansyah.

Politisi Golkar ini mengatakan, sesuai peraturan yang berlaku, ketiga pegawai ini harus dikeluarkan dari instansi tempatnya bekerja atau setidak-tidaknya mendapat sanksi berat. "Tentu kita menyesali, artinya kita juga telah kehilangan pegawai berkemampuan khusus di bidang Damkar," katanya lagi.

Dalam kondisi demikian, lanjut Rusliansyah, pihaknya meminta seluruh kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) lain di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk semakin mengintensifkan upaya pengawasan terhadap seluruh pegawai di wilayah kerjanya masing-masing. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru