Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebelum Pengesahan Dewan Gelar Rapat Antar Komisi

  • Oleh Naco
  • 20 September 2017 - 10:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengesahan Rancangan APBD Perubahan 2017 dijadwalkan pada 27 September 2017 mendatang, setelah rapat paripurna pembahasan itu sempat diskor beberapa waktu lalu.

"Sebelum pengesahan 25 September 2017 digelar rapat kerja gabungan komisi," kata anggota Badan Musyawarah (Banmus) Dadang H Syamsu, Rabu (20/9/2017).

Rapat gabungan antar komisi itu, menurut Dadang, terkait finalisasi RAPBD Perubahan 2017 yang sempat menjadi polemik di lembaga itu setelah suara fraksi di DPRD terpecah. Terkait pergeseran dana multiyears Rp41 miliar.

Mengingat ada yang setuju dana itu digeser untuk sejumlah kegiatan melalui SOPD terkait, namun ada juga yang secara tegas menolak meminta dana itu dijadikan sebagai sisa lebih pelaksanaan kegiatan (Silpa).

Pengesahan RAPBD Perubahan 2017 harus molor, lantaran dari hasil voting imbang, di mana 14 sepakat dana itu jadi silpa dan 14 sepakat digeser, sehingga pimpinan rapat paripurna Jhon Krisli mengskor paripurna itu sampai saat ini.

Bahkan sebelum parpurna ini dilaksanakan kembali legeslatif dan eksekutif berencana akan kordinasi ke pemerintah pusat apakah pergeseran itu tidak berskesekuensi terhadap hukum atau tidak. (NACO/B-5)

Berita Terbaru