Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDMI Barito Utara Selenggarakan Pelatihan Peningkatan Kualitas Ajaran Islam

  • Oleh Ramadani
  • 20 September 2017 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pengurus Dewan Masjid Indonesia (PDMI) Kabupaten Barito Utara telah menyelenggarakan pelatihan jenazah dan fardhu kipayah, khotib, bilal dan Imam dalam rangka peningkatan kualitas dan kwantitas terhadap ajaran Islam.

'Pelatihan ini direalisasikan sebagai wujud dari bantuan anggaran yang diberikan Pemkab Barito Utara kepada PDMI berupa pelatihan penyelenggaraan jenazah atau fardhu kipayah, khotib, bilal dan imam dibeberapa desa,' kata Ketua PDMI Barito Utara, H Alamsyah, Rabu (20/9/2017).

Pelatihan tersebut dilaksanakan di Desa Benao, Kecamatan Lahei Barat pada 16 Agustus 2017. Setelah itu Selasa 29 Agustus 2017 di Desa Lemo, Kecamatan Teweh Tengah dan Jumat 8 September 2017 diadakan pelatihan manajemen masjid bagi pengurus masjid di kota Muara Teweh, Kecamatan Teweh Baru dan Kecamatan Teweh Selatan.

PDMI Barito Utara setiap tahun selalu banyak program yang dilaksanakan, seperti tahun sebelumnya PDMI telah melakukan pengecekan arah kiblat, pelatihan penyelenggaraan jenazah, melaksanakan pelatihan khotib dan imam dan bilal.

'Ke depan bila masih mendapat bantuan dari Pemkab Barito Utara, rencananya kami akan melaksanakan lomba masjid teladan seluruh kota Muara Teweh serta melakukan pembinaan terhadap remaja-remaja masjid,' tandasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru