Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah Membunuh Kekasihnya, ASP sempat Jadi Tukang Cukur

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 20 September 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - ASP alias I, tersangka pembunuhan terhadap pacarnya, Dini Prasetyani (26), ternyata dalam pelariannya sempat menyaru menjadi tukang cukur di Sintang Kalimantan Barat.

Warga Desa Penyombaan, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat itu tega membunuh Dini yang berprofesi sebagai bidan di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Penyombaan, Kecamatan Aruta, karena cemburu.

Sejak menghilang dari Desa Penyombaan seusai menghabisi kekasihnya dengan menghantamkan palu ke pelipis kiri dan kanan serta menghujam pisau ke jantung Dini, Aspianor kabur dan selalu berpindah tempat.

Ia sempat singgah di kediaman orang tuanya di Rantau Pulut, Kabupaten Seruyan Tengah dan menuju ke Nangga Pino dengan tujuan Sintang Kalimantan Barat.

ASP selama pelarian selalu berpindah tempat, ia juga diketahui sempat singgah di rumah orang tuanya di Seruyan Tengah dan berpindah lagi ke Nangga Pino, Kalimantan Barat, ungkap Waka Polres Kobar, Kompol Dhovan Oktavian, Selasa (20/9/2017).

Kemudian kata Dhovan, di Sintang Kalbar, ASP juga bekerja sebagai tukang cukur rambut khusus laki-laki di Sintang.

Dalam pelariannya, ASP berencana kabur ke negara tetangga Malaysia. Untungnya, sebelum sempat menyeberang ke Negari Jiran, Satuan Buser Polres Kobar yang dipimpin oleh Kapolsek Aruta, Ipda Mujio berhasil meringkusnya.

Ia berencana kabur ke Malaysia, hanya tinggal 60 kilometer lagi dan Satuan Buser berhasil meringkusnya, papar Dhovan. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru