Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 4 Palangka Raya Jadi Penampil Terbaik Festival Musikalisasi Puisi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 September 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - SMAN 4 Palangka Raya keluar sebagai penampil terbaik dalam Festival Musikalisasi Puisi yang diadakan Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah.

Pada Selasa (19/9/2017) ada 18 grup yang berasal dari SMA seluruh Kalimantan Tengah bertanding dalam festival tersebut.

Di akhir hari ditentukan 6 grup yang masuk semifinal dan kembali menunjukkan kebolehannya di aula Balai Bahasa Kalteng, Rabu (20/9/2017).

"Dewan juri memutuskan SMAN 4 Palangka Raya yang menjadi penampil terbaik dan akan mewakili Kalteng di even musikalisasi puisi tingkat nasional," ungkap Kepala Balai Bahasa Kalteng, Haruddin seusai menyerahkan piala kepada para pemenang.

Kemudian SMAN 1 Palangka Raya di posisi kedua dan SMAN 2 Palangka Raya di posisi ke-3. Selanjutnya SMAN 1 Sampit sebagai penampil ke-4 terbaik, SMAN 2 Kahayan Tengah penambil terbaik ke-5 dan SMA N 1 Sanaman Mantikei penampil terbaik ke-6.

Menurut Haruddin, Balai Bahasa Kalteng memang menggelar berbagai kegiatan sebagai upaya penguatan karakter penerus yang dilakukan dengan berbagai perlombaan yang berkaitan dengan sastra.

"Kita berharap berbagai kegiatan yang akan kita lakukan ini mendapat dukungan dari semua pihak, khususnya pihak sekolah dengam mengutus anak didiknya," tutupnya.( TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru