Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Separuh Bundaran Besar Palangka Raya Ditutup

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 20 September 2017 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jalan yang mengitari Bundaran Besar Palangka Raya sebagian sudah ditutup, sekitar pukul 13.30 WIB. Penutupan ini sekitar separuh dari lingkaran bundaran.

Praktis, kendaraan yang melintas dari arah Tjilik Riwut, Yos Sudarso, dan Imam Bonjol tidak bisa melintas atau mengitari ruas depan Istana Isen Mulang.

Ini karena ada kegiatan pelepasan peserta pawai ta'aruf dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1439 di Bundaran Besar Palangka Raya.

Secara jadwal, pelaksanaan pawai itu rencananya dilaksanakan pukul 13.30 WIB. Namun ternyata banyak peserta pawai yang masih berada di jalan menuju lokasi pawai. Hingga pukul 14.00 masih belum dilaksanakan pelepasan, menunggu semua peserta bergabung.

Kegiatan pawai ta'aruf ini merupakan inisiasi Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Palangka Raya. Kordinator pawai, Rus'ansya mengatakan ada tiga jenis peserta antara lain peserta jalan kaki, menggunakan mobil hias, dan menggunakan kendaraan hias. Rutenya pun dibedakan antara jenis kepesertaan tersebut. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru