Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebun Toga Desa Muara Bumban Perlu Lokasi Baru

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 20 September 2017 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kebun Toga Desa Muara Bumban Kecamatan Murung membutuhkan lokasi baru yang bebas dari banjir. Saran itu diungkapkan oleh tim penilai Lomba Posyandu tingkat Provinsi Kalteng.

Salah seorang tim penilai, Amda Saraswati, mengatakan, secara teknis Posyandu di Desa Muara Bumban sudah bagus. Hanya saja, ada yang perlu diperhatikan lagi yaitu untuk perbaikan toga. "Cari kawasan yang bebas banjir agar tanaman bisa ditanam lebih banyak lagi," jelasnya.

Ia berharap, ada lebih banyak tanaman di kebun toga. "Cari lokasi yang tidak terdampak banjir agar bisa meningkatkan jumlah tanaman. Saat ini saya lihat hanya satu pot-pot saja, mudahan bisa bertambah," harapnya. Kemudian, ia juga menyoroti tabungan ibu untuk persiapan persalinan (Tabuli) yang harus ditambah.

Murung Raya merupakan kabupaten pertama yang kedatangan Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Di Murung Raya, Posyandu yang dinilai adalah di Desa Muara Bumban Kecamatan Murung.

Ia menambahkan, Lomba Posyandu diikuti oleh sembilan kabupaten dan satu kota ini bertujuan untuk melihat langsung kemudian memverifikasi data sekaligus memberikan penghargaan kepada kader-kader yang aktif.

Di tempat yang sama, Asisten 1 Pemkab Mura Budie berharap, penilaian yang dilakukan ini bisa memotivasi masyarakat untuk lebih baik lagi serta bisa mendapatkan penghargaan. (RISKI RIVALDO/B-2)

Berita Terbaru