Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dana Untuk Relokasi Harus Dimanfaatkan dengan Baik

  • 20 September 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Punding S Merang mengingatkan masyarakat yang menerima bantuan untuk relokasi supaya memanfaatkan bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dengan baik.

"Bantuan yang diberikan harus benar-benar dimanfaatkan untuk membangun rumah relokasi dan jangan digunakan untuk hal lain," kata Punding dibincangi borneonews.co.id, Kamis (20/9/2017).

Menurut politisi Golkar itu tahun ini ada dua desa rawan bencana banjir di Gunung Mas yang mendapat persetujuan relokasi dari Kementrian Sosial.

Yakni Desa Tumbang Lampahung di Kecamatan Kurun dan Desa Tumbang Bunut di Kecamatan Rungan. Dana untuk relokasi pun sudah dikucurkan untuk masyarakat.

"Kami sangat berharap program relokasi tahun ini bisa sukses, seperti tahun sebelumnya karena masih ada beberapa desa rawan bencana banjir yang juga mengusulkan relokasi," harapnya.

Punding berpesan kepada Dinas Sosial Kabupaten Gunung Mas supaya mengawasi pembangunan rumah relokasi di Desa Tumbang Lampahung dan Desa Tumbang Bunut. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru