Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi PDIP Sebut DPRD Bekerja Tanpa Acuan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 September 2017 - 16:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Riduanto, mengatakan bahwa seharusnya ada acuan khusus bagi anggota dewan dalam menjalankan tugas pengawasan.

"Selama ini tidak ada acuan anggota DPRD dalam peningkatan pengawasan di daerah. Terlebih pihak Kementerian Dalam Negeri pun tidak pernah memberikan acuan atau rapor terhadap kinerja anggota DPRD khususnya dalam melakukan tugas pengawasan," ungkapnya, Rabu (20/9/2017).

Politisi PDIP itu berharap, ke depan kinerja anggota DPRD dapat ditingkatkan lagi dan harus ada tolak ukur dalam bekerja.

"Kita inikan sekarang walaupun kerja tidak kelihatan. Yang tidak kerja juga tidak kelihatan lagi karena tidak ada rapornya. Malah kalau orang melihat secara sekilas seolah-olah anggota dewan ini tidak bekerja. Tapi ya integritas anggota DPRD itu tergantung diri masing-masing," tambahnya.

Menurut dia, seorang anggota DPRD sejatinya disuruh atau tidak, ada penghargaan atau tidak ada, tetap bertanggung jawab dengan tugasnya dan menjalankannya dengan benar.

"Jadi bukan semata tanggung jawab tetapi lahir dari hatinya sendiri. Itulah jiwa kepemimpinan yang baik dan benar seorang anggota DPRD," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru