Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekilas Tentang Kinerja Sulung Research Station PT SSMS Tbk

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 20 September 2017 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sulung Research Station atau akrab dikenal dengan sebutan SRS merupakan salahsatu Divisi di PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS)., Citra Borneo Indah Group (CBI) Group yang berperan melakukan aktivitas pelayanan baik dalam bentuk saran atau rekomendasi, serta melakukan penelitian untuk meendukung kebijakan perusahaan.

Hal tersebut seperti diungkapkan Act. Hrad Of SRS CBI Group, Fizrul Indra Lubis kepada Borneonews, di area stand CBI Group disela-sela Lamandau Expo 2017, Rabu (20/9/2017) siang. Fizrul menyebut, SRS secara sekilas dapat juga disebut sebagai divisi di PT. Sawit Sumbermas Sarana Tbk yang bertanggung jawab mengelola anggaran untuk kegiatan operasional, penelitian dan pelayanan internal.

"Selain pelayanan internal, SRS juga menyediakan jasa pelayanan dan produk bagi pihak eksternal," katanya.

Ia melanjutkan, SRS sejauh ini telah menyiapkan diri sebagai salahsatu 'research station' terkemuka dalam industri perkebunan kelapa sawit. "Hal itu dilakukan dalam rangka penyesuaian SRS dengan perkembangan dan kemajuan perkebunan kelapa sawit yang berkelanjutan dengan penerapan teknologi terkini," jelasnya.

Beberapa langkah yang telah dilakukan untuk mencapai itu, sambungnya, dibuktikan dengan adanya penambahan ruang lingkup CBI Group dalam bidang research berdasarkan Akta Notaris No. 15 tanggal 12 Mei 2015, dan telah terakreditasi KAN untuk management Mutu ISO 17025:2008.

SRS terbentuk pada 2013. SRS secara organisasi setidaknya telah memiliki sedikitnya enam departemen, yaitu Agronomi, Soil, Proteksi Tanaman, Laboratorium Analitik, Data dan Statistik, serta Administrasi.

"Fungsi utama kami (SRS) adalah memberikanan pelayanan kepada estate. Artinya, kami memberikan pelayanan berupa rekomendasi teknis yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas perkebunan," bebernya. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru