Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meriahnya Perayaan Tahun Baru Islam di Kobar

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 21 September 2017 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Perayaan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah di Kabupaten Kotawaringin Barat berlangsung meriah.

Selain tradisi membuat ketupat yang sudah ada dan berkembang sejak turun-temurun di masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat juga menggelar Pawai Tanglong.

Pawai ini yang menampilkan berbagai kreasi unik seperti lampu lampion, obor, serta miniatur ka'bah dan masjid, serta binatang khas padang pasir yakni onta. Para peserta juga menampilkan al quran raksasa dan drum band.

Mereka dengan semangat berjalan menyusuri ruas Jalan Pangeran Antasari, Pangkalan Bun, hingga finish di Masjid Sirajul Muhtadin, Kelurahan Baru.

Warga juga antusias menyaksikan pawai. Bahkan ribuan warga tumpah ruah di sepanjang Jalan Pangeran Antasari, terutama di depan panggung kehormatan tempat Bupati Kobar Nurhidayah bersama Wakil Bupati Ahmadi Riansyah, serta unsur FKPD, menyaksikan perayaan 1 Muharam.

"Dengan Pawai Tanglong ini kita akan selalu diingatkan nilai-nilai kebersamaan, kekeluargaan, dan keharmonisan dalam balutan nilai-nilai keislaman sesuai dengan al quran dan hadis," kata Bupati Nurhidayah. (KOKO SULISTYO/B-3)

Berita Terbaru