Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusahaaan Harus Bantu Warga Desa Korban Banjir

  • Oleh Naco
  • 21 September 2017 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Banjir yang sempat melanda Desa Penyahoan, Kecamatan Bukit Santuai, mendapat perhatian dari anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Nono. Ia meminta perusahaan di sekitar desa segera membantu warga.

"Perusahaan sekitar ada PT BUM dan PT AWL. Kami mendorong agar mereka bisa membantu warga, baik itu memberi sembako maupun obat-obatan," kata wakil rakyat dari daerah pemilihan empat ini, Kamis (20/9/2017).

Nono berharap, bantuan dari perusahaan segera disalurkan. Jangan sampai menunggu masyarakat mengeluh baru mereka turun. Pasalnya, banjir telah menyebabkan warga Desa Penyahoan tidak bisa beraktivitas.

"Perusahaan harus proaktif karena sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab mereka peduli kepada warga di sekitar," tegas Nono.

Ia menyebutkan, Desa Penyahoan memang kerap dilanda banjir. Apalagi jika sungai di sekitarnya meluap. Akibatnya aktivitas masyarakat sering kali terganggu. Mereka jadi tidak bisa bekerja. Karena itu, harus ada kepedulian dari perusahaan yang ada di sekitar desa. (NACO/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru