Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Dinas ESDM Gagal Tembus Gudang Zirkon di Sungai Rangit

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 21 September 2017 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sehari setelah inspeksi mendadak (sidak) di gudang puya di Kumai, jajaran Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kalteng kembali menyambangi gudang zirkon di Sungai Rangit, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Rabu (20/9/2017) sore.

Hanya, rombongan dari ESDM Provinsi Kalteng tertahan di luar kawasan gudang, lantaran terkunci. Rombongan hanya ditemui seorang karyawan perempuan yang bekerja di gudang tersebut hingga senja.

Karena tidak bisa menemui pihak manajemen gudang zirkon (puya) rombongan yang dipimpin Kepala Dinas ESDM Ermal Subhan berbalik arah dan kembali meluncur pulang ke Kota Palangka Raya.

Meski gagal menemui manajemen gudang zirkon tersebut, jajaran Dinas ESDM akan kembali lagi dalam waktu dekat.

"Rombongan tertahan di luar gudang hingga senja. Hanya ada satu perempuan yang merupakan karyawan gudang puya yang datang menemui rombongan ESDM," kata sumber Borneonews meminta identitasnya tidak dipublikasi.

Sementara itu, kepala DInas ESDM Kalteng Ermal Subhan yang dihubungi via WhatsApp belum memberikan jawaban.

Sebelumnya, Dinas ESDM Kalteng, Selasa (19/9/2017) dini hari, sekitar pukul 00.45 WIB, menyidak di sebuah gudang yang diduga menjadi tempat pabrik zirkon di Kelurahan Kumai Hulu, Kecamatan Kumai.

Tim yang dipimpin Ermal Subhan langsung mendatangi lokasi untuk melihat isi pabrik tersebut. Tim kemudian memeriksa izin dan dokumen pabrik. Namun, masih belum diketahui identitas pemilik pabrik tersebut. Pihak ESDM masih melakukan pendalaman dan pemeriksaan di lokasi. Nantinya akan dikoordinasikan dengan Polda Kalteng. (KOKO SULISTYO/B-3)

Berita Terbaru