Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sungai Kumai Kembali Disinggahi Peserta Rally Yacht

  • Oleh Wahyu Krida
  • 21 September 2017 - 12:34 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sungai Kumai di Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, bakal kembali menjadi tempat persinggahan yacht atau kapal layar sport yang mengikuti rally keliling Indonesia dan dunia.

Selama September ini saja, ada tiga even rally yacht yang rencananya singgah di Sungai Kumai dan pesertanya akan menikmati keindahan wisata di Kabupaten Kobar.

"Menurut informasi ada tiga event rally yaitu Wonderful Sail 2 Indonesia, Sail Indonesia, dan Sail Sabang. Dalam perjalanannya mengikuti rally, peserta akan singgah di Kumai dan berwisata sekitar destinasi wisata Kobar. Bakan tidak memutup kemungkinan peserta rally yacht tersebut akan singgah ke kabupaten tetangga yaitu Lamandau," ujar local contact salah satu even rally yacht yaitu Wonderfull Sail 2 Indonesia, Herry Roustaman, Kamis (21/9/2017).

Ia menyebutkan, ada puluhan kapal atau yacht yang akan singgah di perairan Kumai. "Informasi sementara ada 68 peserta untuk Wonderful Sail 2 Indonesia. Diperkirakan sekitar 40 lebih kapal peserta rally yang akan singgah di Kumai," ucapnya.

Menurut Herry, peserta Wondrful Sail 2 Indonesia menjalani rute rally yaitu Bali-Banyuwangi atau Karimun Jawa, terus ke Kumai, lanjut ke Ketapang-Pulau Karimata-Bitung dan Batam.

"Pesertanya dari berbagai negara. Diperkirakan mereka akan singgah di Kobar sekitar 1-2 minggu. Peserta diperkirakan mulai berdatangan di Kumai sekitar tanggal 21-23 September."

Setelah itu, peserta juga akan mengikuti acara pennyambutan pada 24-25 September, dilanjutkan wisata ke Taman Nasional Tanjung Puting dan sebagainya. (YUDHA/B-3)

Berita Terbaru