Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

APBD Perubahan 2017 Segera Disahkan

  • Oleh Naco
  • 21 September 2017 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Parimus menyakinkan bahwa APBD Perubahan 2017 pekan depan akan disahkan. Ini setelah adanya hasil konsultasi dengan pemerintah pusat terkait pergeseran anggaran multiyears Rp41 miliar.

Menurut Parimus, dari informasi yang ia terima dari anggota Badan Anggaran (Banggar) bahwa tidak ada masalah dengan adanya pergeseran anggaran multiyears itu untuk program lain asalkan melalui proses revisi MoU terlebih dahulu

Politisi Partai Demokrat ini melanjutkan, upaya melakukan konsultasi ke Jakarta itu merupakan jawaban dari keraguan antara dua belah pihak dalam lembaga itu. pasalnya ada yang beda dalam menafsirkan pergeseran itu. Oleh dari itu untuk menjawab keraguan itu mereka melakukan konsultasi karena persoalannya kalau sama-sama punya argumen dan ragu alangkah baiknya ditanyakan sehingga semua pihak bisa aman dan nyaman.  "Pembahanasan RAPBD Perubahan Kotim kali ini memang cukup alot. Namun di situ saya melihat ada dinamika dan perkembangan politik di lembaga dewan ini, dan itu hal yang biasa," katanya, Kamis (21/9/2017)

Sejumlah anggota Banggar dan Tim Anggaran eksekutif langsung berkonsultasi ke Kementrian Keuangan dan Kementrian Dalam Negeri. Salah satu persoalnya yakni adanya polemik dari internal lembaga dewan yang ingin menggeser dana multiyears untuk pembiayan beberapa kegiatan. Hingga pengesahan RAPBD Perubahan 2017 terpaksa tertunda. (NACO/B-8)

Berita Terbaru