Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesan Kombes Pol M Taslim Chairuddin: Hidup di Dunia Hanya Sandiwara Singkat

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 September 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kombes Pol M Taslim Chairuddin sudah tidak lagi menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng. Pada Selasa (19/9/2017) malam, digelar acara pisah sambut dengan pejabat baru Kombes Pol Eko Waluyo yang sebelumnya menjabat sebagai Dirpamobvit Polda Nusa Tenggara Barat.

Taslim sendiri masih menduduki jabatan yang sama, hanya saja bertugas di Polda Sumatera Selatan. Pada malam pisah sambut itu, Taslim mengatakan keberhasilan dalam menjalankan tugas selama 1,4 tahun bukan semata darinya. Tapi berkat dukungan seluruh anggota tidak terkecuali para kepala satuan lalu lintas, polres jajaran.

Saat ditanya Borneonews tentang apa pesan buat anggota sebelum beranjak ke tempat yang baru, Taslim mengatakan agar anggota tetap bekerja dengan baik. Harus lebih baik dari hari ke hari serta memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

"Kedua adalah berikan dukungan dan kinerja itu untuk pejabat yang baru. Ketiga, hidup di dunia hanya sebuah sandiwara singkat dan setiap seseorang memiliki peluang untuk menjalani peran kehidupan," pesan Taslim Chairuddin.

Pesan ketiga ini sejatinya juga berlaku untuk seluruh masyarakat. Artinya hidup yang sementara ini jangan dibuat sia-sia. Jadikanlah hidup sementara ini bermanfaat bagi orang banyak, orang tua, agama, nusa dan bangsa sehingga mendapat tempat yang mulia dikehidupan mendatang.

Pada kesempatan pisah sambut itu, Taslim juga mengutarakan keinginannya bahwa suatu saat nanti ia akan kembali ke Kalteng tapi dalam suasana berbeda. Yakni bisa menjadi Kapolda Kalteng. "Harus optimis, tidak ada yang tidak mungkin," bebernya Taslim sambil tersenyum lebar malam itu.

Keinginannya tersebut mendapat dukungan dari Kasat Brimob Polda Kalteng, Kombes Pol Amostian. Demikian halnya dengan Kombes Pol Eko Waluyo. Sambil tersenyum, Eko menyarankan akan lebih baik lagi jika Taslim menjadi Kakorlantas. (BUDI YULIANTO/B-8)

Berita Terbaru