Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semak Tepi Jalan Terbakar, Polisi Duga Akibat Puntung Rokok

  • Oleh Hamdi
  • 21 September 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Semak di tepi jalan kawasan Desa Pantai, Kecamatan Kapuas Barat, terbakar, Rabu (20/9/2017). Beruntung kebakaran cepat diantisipasi sehingga tidak menjalar ke lahan yang lebih luas.

Kapolsek Kapuas Barat, Iptu Arif Miftahul Huda, Kamis (21/9/2017) mengatakan, informasi kebakaran itu pertama kali diperoleh dari masyarakat sekitar.

"Setelah mendapat informasi kebakaran lahan itu, anggota kita langsung menuju lokasi kejadian," kata Arif Miftahul Huda.

Setibanya di lokasi, petugas langsung melakukan pemadaman menggunakan alat seadanya. Proses pemadaman itu juga dibantu warga sekitar.

"Yang terbakar hanya rerumputan di pinggir jalan. Diduga api tersebut berasal dari puntung rokok warga yang dibuang sembarangan," kata dia.

Arif mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati dan waspada dengan berbagai faktor yang bisa menyebabkan kebakaran.

"Warga agar selalu berhati-hati. Dan jangan sampai ada yang sengaja membakar lahan. Selain ada sanksinya, itu juga merugikan orang lain," pungkasnya. (HAMDI/B-11)

Berita Terbaru