Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Timur Tinjau Pasar Temenggung Djaya Karti dan Beringin

  • Oleh ANTARA
  • 05 Agustus 2017 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur melakukan kunjungan kerja ke Pasar Temenggung Djaya Karti di Kelurahan Tamiang Layang dan Pasar Beringin di Kelurahan Ampah Kota.

Anggota Komisi II Adolina Sendol mengatakan, kunjungan ini untuk meninjau kondisi pasar tersebut.

"Serta bagaimana pengelolannya, mulai kebersihan hingga retribusinya sebagai pendapatan daerah," katanya, Sabtu (5/8/2017).

Peninjauan ini akan ditindaklanjuti dengan beberapa rekomendasi kepada pemerintah daerah setempat sebagai masukan.

Legislator dari Partai Nasional Demokrat itu mengharapkan tercapainya pengelolaan pasar yang lebih baik. Mulai kebersihannya hingga sebagai salah satu leading sektor pendapatan daerah.

Menurutnya, jika kedua pasar tersebut dikelola baik dan maksimal, tidak menutup kemungkinan bisa menghasilkan pendapatan maksimal pula bagi daerah.

Ia juga berpendapat, kedua pasar itu merupakan roda penggerak ekonomi Kabupaten Bartim yang perlu dorongan pemerintah daerah untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Kunjungan Komisi II DPRD Bartim itu juga didampingi para camat setempat, Kepala UPT Pasar Temanggung Djaya Karti, Kepala UPT Pasar Beringin, Kepala Dinas Perdagangan. (KBA)


TAGS:

Berita Terbaru