Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Timur Minta Pemprov Prioritaskan Perbaikan Jalan Hayaping-Patung

  • Oleh ANTARA
  • 08 Agustus 2017 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur Trisna Andrilawitni meminta Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memprioritaskan peningkatan jalan provinsi Hayaping-Patung.

"Penanganannya, saya harapkan menjadi prioritas Pemprov Kalteng," katanya, Selasa (8/8/2017.

Menurut politisi wanita itu, kerusakan jalan provinsi Kalteng di Kecamatan Awang dan Paku itu terdapat empat titik jalan dan satu titik jembatan.

Kerusakan jalan ada di titik simpang Biwan, Kalamus dan Pangkan serta jembatan di Pangkan.

Jalan tersebut merupakan jalan primer masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, mulai aktivitas ke ladang, kebun, ke tempat kerja hingga menjadi akses pelajar menuju sekolah.

"Jika tidak cepat ditangani, kami khawatir akan bertambah parah. Sebab ada satu titik jalan yang sangat buruk. Jalannya putus akibat erosi air hujan. Jika dibiarkan, tidak menutup kemungkinan akan mengisolasi warga setempat," terang politisi Partai Golkar itu.

Selain itu, Trisna juga meminta Pemprov Kalteng melakukan peningkatan jalan rute Hayaping - Bentot. Di wilayah Desa Tangkan ada beberapa titik jalan yang sangat rusak. Kerusakan juga terjadi pada jalan rute Bentot-Kambitin dan Bentot-Pasar Panas.

"Melihat kondisi jalan provinsi yang rusak tersebut, kami DPRD Bartim akan mengusulkan ke Pemprov Kalteng agar bisa ditingkatkan," terangnya. (KBA)

Berita Terbaru