Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jajaran Polsek Jaya Karya Ajak Komunitas Motor Perangi Narkoba

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 September 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jajaran Polsek Jaya Karya mengajak komunitas motor memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. "Kami merangkul komunitas motor yang ada di dua kecamatan, yakni Mentaya Hilir Selatan dan Teluk Sampit," ujar Kapolsek Jaya Karya Ipda Hamdan Samudro, Jumat (22/9/2017).

Salah satu komunitas motor yang digandeng yakni Club Sahari. Anggota komunitas itu langsung diberi penyuluhan tentang bahaya narkoba. Upaya itu dilakukan supaya para remaja tidak terjebak dalam lubang kegelapan akibat mengonsumsi obat haram tersebut.

"Intinya kami ingin pemuda menjauhi narkoba dan lewat merekalah kami kampanyekan hal tersebut. Agar mereka bisa menegur dan juga menyampaikan kepada teman-teman atau masyarakat di lingkungan tempat mereka tinggal," kata Hamdan.

Selain memberikan penyuluhan dan mengajak anggota komunitas motor memerangi narkoba, Kapolsek juga meminta mereka tidak melakukan balapan liar. Karena sangat berbahaya, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Di samping itu, aksi balap liar mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

"Lakukan hal yang positif. Karena komunitas motor bukan untuk berbuat hal negatif, namun untuk mempererat tali silaturahim antarsesama pemuda," kata Hamdan. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru