Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Luar Biasa...Perputaran Uang Barsel Expo Capai 3,5 Miliar

  • Oleh Uriutu
  • 22 September 2017 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Perputaran uang selama digelarnya Barsel Expo dari 14-20September 2017 dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Barito Selatan (Barsel) ke-58 mencapai Rp3,5 miliar.

Ketua Panitia Pelaksana Barsel Expo 2017 Dekma mengatakan, angka transaksi tersebut berdasarkan perhitungan dari ratusan lebih stand pameran termasuk transaksi disejumlah warung makan minum serta dari arena permainan dan ketangkasan yang ada di lokasi Barsel Expo.

Angka transaksi tersebut, lanjut dia, meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 1,5 miliar. Meski harga komoditas unggulan seperti karet harganya anjlok, namun daya beli masyarakat terhadap produk lokal masih tinggi. Dimana, produk lokal mendapat tempat tersendiri di hati pengunjung.

Meski demikian, kata dia, pada pengunjung barsel expo kali ini lebih banyak dari tahun sebelumnya, karena kegiatan tersebut sebagai ajang rekreasi warga. Selain itu, tenda-tenda penjual pakaian, minuman, makanan, sepatu, dan permainan anak-anak juga diserbu masyarakat yang mengunjungi Barsel Expo. 'Rata-rata penjualan disetiap stand dan pasar malamnya mencapai Rp 55-60 juta per malam,' ungkapnya.

Menurutnya, transaksi pada Barsel Expo tahun 2017 meningkat bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pada tahun 2016 angka transaksi mencapai Rp 1,5 miliar. Artinya, adapeningkatan peredaran uang sekitar Rp2miliar.

'Dengan adanya Barsel Expo 2017 ini, kita berharap potensi dan unggulan daerah kabupaten Barito Selatan bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-8).

Berita Terbaru