Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspada Modus Pelaku Pencurian Sepeda Motor, Pinjam Untuk Beli Rokok

  • Oleh Uriutu
  • 22 September 2017 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Polsek Dusun Selatan mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai modus pelaku pencurian kendaraan roda dua atau sepeda motor dengan modus meminjam motor korban untuk beli rokok.

'Kita meminta masyarakat untuk berhati-hati dan jangan mudah percaya apabila seseorang meminjam motor dengan alasan membeli rokok. Apalagi orangnya tidak dikenal,' kata Kapolsek Dusun Selatan, AKP Budiono mewakili Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga kepada Borneonews, Jumat (22/9/2017).

Ia mengatakan, sampai saat ini ada empat laporan kasus pencurian sepeda motor. Modusnya dari keempat laporan tersebut pelaku meminjam sepeda motor untuk beli rokok dan dibawa kabur. Setelah dipinjam, motor tersebut langsung dibawa kabur oleh pelaku.

Untuk itu pihaknya mengimbau kepada warga untukhati-hati dan jangan mudah meminjamkan sepeda motor kepada orang yang tidak dikenal.

Menurutnya, ini merupakan modus baru oleh para pelaku khususnya di Barsel. Kasus yang dilaporkan hampir bersamaan dalam beberapa minggu terakhir.

'Untuk kasus ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan apakah pelaku secara berkelompok atau perorangan. Intinya kita masih bekerja untuk mengungkap kasus pencurian sepeda motor dengan modus baru ini,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-8)

Berita Terbaru