Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Api Berasal dari Kamar Bagian Atas Rumah di Jalan Bapuyu

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 22 September 2017 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kebakaran menghanguskan sebagian bangunan sebuah rumah di Jalan Bapuyu Palangka Raya. Keterangan saksi, api pertama kali disebutkan muncul dari bagian atas rumah.

'Api dari atas itu, di atas dek atau balkon dari kamar anak yang namanya Deby. Dia baru lulus SMA,' kata saksi, Amiruddin, Jumat (22/9/2017) malam.

Selain Amiruddin yang mengetahui muasal api, juga ada saksi lainnya, Endang yang mengatakan hal senada. 'Biasanya dan memang sudah lama rumah kosong. Baru semingguan ini ditempati, cuma anaknya dan tinggal di atas,' kata dia.

Beruntung, berkat kesigapan tim pemadam kebakaran dan aparat Polres Palangka Raya, rumah yang diketahui milik Mama Vera ini tidak hangus seluruhnya. Api cepat dijinakkan dan tidak sampai merembet ke kanan kiri rumah di kompleks perumahan yang berdekatan tersebut.

'Pada saat terbakar itu posisi rumah kosong. Kepulan asap awalnya berasal dari ruang tamu atas, kemudian masyarakat sempat melihatnya. Pemadam juga datang langsung memadamkan sehingga api tidak menyala. Rumah masih dalam keadaan utuh,' kata Kapolres Palangka Raya AKB Lily Warly. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru