Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Kapolri untuk Polisi di Momen HUT ke 62 Satlantas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 September 2017 - 22:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan apel dalam rangka HUT Satlantas ke-62 di Taman Kota Sampit. Dalam peringatan itu, mengemuka pesan agar polisi harus bisa menjadi benteng sebagai penjaga kehidupan, pembangun, peradaban, dan pejuang kemanusiaan. Sebab, tugas polisi dianggap sangat mulia sekaligus sangat berat.

"Kita patut mensyukuri, karena tugas polisi sangat berat untuk menjaga keamanan dan kamtibmas di daerah ini," ujar Waka Polres Kotim Kompol M Z Rofik, saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian, Jumat (22/9/2017).

Dia mengatakan, salah satu pilar dari institusi Polri adalah Satuan Lalu-lintas. Polri juga sebagai penggerak revolusi mental, diharapkan dapat menginspirasi, memberitahu hal yang baru, baik dan benar sehingga dapat mendorong orang berbuat baik.

Polisi lalu lintas juga mempunyai kewajiban untuk mengimplementasikan grand stategi dan program prioritas Promoter guna mewujudkan citra positif Polantas sebagai etalase Polri.

Sementara, Kasat Lantas Polres Kotim AKP Boni Arifianto mengharapkan, melalui HUT Satlantas ke-62 ini, kinerja mereka untuk negara dan masayarakat bisa lebih baik lagi. Terutama dalam menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas di Kotim.

"Kami juga ingin angka kecelakaan di Kotim menurun dan bisa diminimalisir. Sehingga keselamatan pengguna jalan lebih menurun lagi," terang Boni. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru