Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sakariyas Ungkap Info Mengejutkan soal Dana APBD Rp100 Miliar yang Lenyap

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 September 2017 - 21:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas mengungkapkan, berdasarkan informasi yang diperolehnya, BTN sudah menyampaikan ke bupati lama perihal uang APBD Rp100 miliar itu.

"Saya dapat info BTN itu sudah lama menyampaikan kepada bupati lama terkait permasalahan ini," kata Sakariyas, Jumat (22/9/2017).

Sakariyas mengaku, dirinya sejauh ini tidak tahu terkait asal muasal uang APBD Katingan yang disimpan di BTN Jakarta itu.

"Makanya saya sekarang tetap menanyakan dasar mereka (BTN) membayar yang Rp65 miliar, kok yang ada ini kan Rp35 miliar dan ada tiga setifikat. Mana yang Rp75 miliar, mana yang Rp10 miliar, dan mana yang Rp15 miliar. Mana juga surat permintaan. Sebab menarik uang harus ada surat permintaan dari pemerintah daerah," tegas Sakariyas yang pernah menjabat sebagai Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini.

Sakariyas menyebutkan, uang APBD itu disimpan pada ada tiga bank. "Kemarin ada tiga bank. Dua di bank lain sudah ditarik ada yang Rp10 miliar dan Rp15 miliar, itu sudah masuk semua," ujarnya.

Namun yang ada di BTN ini yang belum ditarik. Bahkan saat diminta keterangan lewat surat juga tidak ada jawabannya. "Tapi tetap kita melakukan komunikasi ke BTN, kita tetap minta jawaban. Kita minta surat apakah uang kita hilang atau masih ada," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru