Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kementerian LHK akan Tinjau Langsung Delapan Sekolah di Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 September 2017 - 23:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya, Rawang mengatakan telah mengirimkan delapan SDN untuk mengikuti seleksi penghargaan Sekolah Adiwiyata.

Dalam penilaian Adiwiyata nasional maka akan ada penilaian tersendiri. Dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) akan melakukan peninjauan langsung ke lapangan, untuk melihat pelaksanaan program Adiwiyata yang telah dilaksanakan pada delapan sekolah tersebut.

"Secara umum kriteria yang dinilai pada sekolah Adiwiyata itu mencakup kebijakan sekolah yang berwawasan lingkungan, sekolah yang mengaitkan kurikulum mata pelajaran dengan lingkungan, serta kemampuan sekolah memberi imbas program Adiwiyata kepada sekolah lain untuk melaksanakan sekolah berbasis lingkungan," kata Rawang.

Namun kembali lagi, penilaian akan langsung dilakukan oleh Kemen LHK sementara tugas DLH Kota Palangka Raya hanya sebatas pendampingan.

Delapan sekolah yang diajukan Palangka Raya ialah SDN 1 Palangka, SDN 6 Palangka, SDN 4 Menteng, SDN 4 Langkai, SDN 1 Langkai, SDN 5 Langkai, SDN 8 Langkai dan SDN 1 Menteng. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru