Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan DLH Palangka Raya terhadap Sekolah yang Ikuti Seleksi Adiwiyata Nasional

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 September 2017 - 23:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya mengirimkan delapan sekolah untuk mengikuti seleksi penghargaan Adiwiyata Nasional. Yakni, SDN 1 Palangka, SDN 6 Palangka, SDN 4 Menteng, SDN 4 Langkai, SDN 1 Langkai, SDN 5 Langkai, SDN 8 Langkai dan SDN 1 Menteng. Penghargaan ini merupakan program yang dilaksanakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

"Kita berharap minimal sekolah yang melaksanakan program Adiwiyata mampu memberi imbas atau membina minimal 10 sekolah lainnya di Kota Palangka Raya," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya, Rawang, Jumat (22/9/2017).

Rawang bahkan meminta jika bisa sekolah Adiwiyata tidak hanya mau membina sekolah yang setara melainkan tanpa memandang tingkatan bisa membina seaama SD, SMP atau SMA.

"Tidak hanya sampai disitu, penilaian sekolah Adiwiyata nasional juga dilihat dari sudut pandang kemampuan dari partisipasi sekolah dalam mengikuti kegiatan lingkungan hidup, penyediaan sarana prasarana yang ada di sekolah," jelasnya.

Seperti tempat sampah pilah, katanya, alat pengomposan, apotek hidup, taman sekolah dan kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan lainnya.

"Selama ini, jenjang bergengsi untuk penghargaan sekolah Adiwiyata yaitu penghargaan sekolah Adiwiyata provinsi, lalu Adiwiyata nasional dan Adiwiyata mandiri. Nah, kedelapan sekolah yang mengikuti program Adiwiyata nasional ini, juga disiapkan mendapat penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata mandiri," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru