Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Kota Palangka Raya Verifikasi 20 Sekolah untuk Adiwiyata Provinsi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 September 2017 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya, mengirimkan delapan SDN untuk mengikuti seleksi penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat nasional. Selain itu, ternyata DLH juga sedang memverifikasi puluhan sekolah lainnya untuk mengikuti program serupa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

"DLH Palangka Raya juga sudah memverifikasi 20 sekolah yang akan diajukan untuk mengikuti seleksi sekolah Adiwiyata tingkat provinsi," kata Kepala DLH Kota Palangka Raya, Rawang, Jumat (22/9/2017).

Rawang menjelaskan selama ini, jenjang bergengsi untuk penghargaan sekolah Adiwiyata yaitu penghargaan sekolah Adiwiyata Provinsi, lalu Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri.

"Delapan sekolah yang mengikuti program Adiwiyata Nasional ini, juga disiapkan mendapat penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri," jelas Rawang.

Delapan sekolah itu yakni SDN 1 Palangka, SDN 6 Palangka, SDN 4 Menteng, SDN 4 Langkai, SDN 1 Langkai, SDN 5 Langkai, SDN 8 Langkai dan SDN 1 Menteng.

"Kita berharap ke depan akan banyak sekolah-sekolah di Kota Palangka Raya yang dapat melaksanakan program Adiwiyata. Sebab tujuan dari program Adiwiyata ialah menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah, untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah. Terpenting adalah sekolah memiliki tanggung jawab dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan hidup," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru