Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polantas Memiliki Peran Penting untuk Keamanan, Keselamatan, dan Ketertiban Berlalulintas

  • Oleh Uriutu
  • 23 September 2017 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Polisi Lalu Lintas (Polantas) memiliki peran penting untuk keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. Kapolres Barito Selatan (Barsel) AKBP Yussak Angga mengatakan, dalam perkembangannya fungsi dan peran Polantas memiliki nilai yang sangat strategis karena membidangi berbagai permasalahan dalam penanganan lalulintas.

Permasalahan tersebut yakni, edukasi, engineering, penegakan hukum (enforcement), registrasi dan identifikasi ranmor hingga sebagai pusat koordinasi, komunikasi dan komando (kendali) informasi (K3I).

Ia menambahkan, menyadari dan memahami sepenuhnya akan tuntutan perkembangan zaman, keberadaan Polantas memerlukan strategi ke depan yang sesuai dengan perubahan lingkungan strategi yang dihadapi. "Pada era globalisasi saat ini profesionalitas Polantas tidak akan terjadi tanpa dukungan modernisasi Kepolisian Lalu Lintas," ucap dia seusai acara syukuran HUT Lantas ke-62 di Mapolres Barsel, Sabtu (23/9/2017).

Di penghujung kegiatan, Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Barsel Kunti Yussak Angga memberikan nasi tumpeng kepada Bripda Yudi Fahrianto dengan NRP termuda di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barsel. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru