Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rakornas ADEKSI Menekankan Fungsi Pengawasan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 September 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rapat Koordinasi Nasional Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Rakornas ADEKSI) yang digelar 14-15 September 2017 di Kota Yogyakarta juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Palangka Raya. Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan, dalam rakornas ADEKSI itu soal pengawasan sangat ditekankan.

"Indonesia bertekad untuk mendorong agar pemerintahan dapat dijalankan dengan bersih, efisien dan efektif. Di sinilah fungsi pengawasan dari dewan sangat ditekankan," ungkap Sigit, Sabtu (23/9/2017).

Pemerintahan, menurut Sigit, diharapkan akan makin mendekatkan kewajiban pelayanan aparat Negara kepada warga negara. "Tidak hanya pemerintahan di tingkat nasional, tetapi juga pemerintahan di tingkat provinsi, kota/kabupaten, sampai desa," kata Politisi PDI Perjuangan.

Rakornas ADEKSI yang mengambil tema 'Optimalisasi Fungsi Pengawasan DPRD Demi Mewujudkan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang Efektif dan Efisien' ini menurutnya dihelat menang untuk sosialisasi tujuan pemerintah ini. Untuk kepentingan tersebutlah, fungsi pengawasan yang dijalankan oleh DPR/DPRD diharapkan berjalan optimal.

"Pengawasan diharapkan dapat mendorong pemerintahan lebih efektif dan efisien. Berbagai program yang telah ditetapkan oleh kebijakan penganggaran dengan demikian dapat dipastikan peruntukannya sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru