Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bangunan Sarang Walet Hancur Disambar Petir

  • Oleh Naco
  • 23 September 2017 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hujan lebat disertai petir menghantam sebuah bangunan walet milik Yadi warga Desa Cempaka Mulia Barat, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu (23/9/2017) sore.

"Kejadiannya sore tadi, dekat dikediaman saya, petir menyambar sebuah sarang walet," kata Annisa R, salah seorang warga Kotim, Sabtu (23/9/2017) malam.

Kejadian ini sempat membuat heboh warga, mengingat setelah disambar petir bangunan itu langsung hangus terbakar, bahkan dinding bangunan yang sebagian dari asbes hancur berantakan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Beruntung api tidak membesar dan menghanguskan rumah yang berdampingan dengan bangunan walet yang lokasinya di sekitar sungai Cempaga itu.

Sebagian besar seluruh bagian bangunan itu rusak parah. "Pasca kejadian itu listrik langsung padam, namun seusai salat magrib listrik hidup lagi," terangnya.

Sontak saja tempat kejadian itu jadi tempat tontonan warga. Mereka yang mendengar ada suara ledakan langsung menuju dan melihat lokasi kejadian tersebut meski kondisi saat itu diguyur hujan.

Hampir diseluruh kecamatan di Kotim sejak Sabtu siang hingga malam hari terus diguyur hujan, hujan lebat terjadi disertai angin dan petir. (NACO/B-6)

Berita Terbaru