Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perhatian Pemerintah pada Cabor Golf Belum Maksimal

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 September 2017 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kalteng, Abdul Razak menyebut perhatian pemerintah terhadap cabang olahraga (Cabor) golf masih belum maksimal.

Oleh sebab itu dia berharap kedepannya cabor ini bisa diperhitungkan. "Perhatian pemerintah terhadap cabor golf ada, tapi belum maksimal," kata Abdul Razak, Sabtu (23/9/2017).

Dia menuturkan keberadaan lapangan golf saat ini baru ada di Palangka Raya dan Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat. Lapangan juga belum sebaik di provinsi lain yang sudah memiliki 18 hole. Di sisi lain, peminatnya juga belum sebanyak daerah lain.

"Sekarang baru ada 9 hole. Pemain kita juga masih terbatas. Kedepan mungkin perlu bantuan dari APBD untuk membenahi lapangan golf," harapnya.

Sementara itu Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan dibanding olahraga hal yang kini paling penting untuk diperhatikan adalah bagaimana meningkatkan APBD Kalteng.

"Menggali sumber pendapatan dulu baru mengurus pemuda. Kalau ekonominya sudah bagus termasuk infrastrukturnya maka juga akan berdampak baik untuk masyarakat," kata Sugianto. (BUDI YULIANTO/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru