Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lima Nyawa Melayang di Jalanan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 September 2017 - 13:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Palangka Raya mencatat 20 peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi selama dua bulan sejak Agustus 2017. Dari jumlah tersebut, lima orang meninggal dunia.

"Bulan ini (September), ada 9 kejadian. Kemudian yang menderita luka berat lalu meninggal dunia sebanyak 2 orang. Sedangkan bulan sebelumnya ada 11 kejadian dan 3 orang meninggal dunia setelah luka berat," kata Kasat Lantas Polres Palangka Raya, AKP Suprapto melalui Kanit Laka, Aiptu Tri Marsono, Minggu (24/9/2017).

Melihat dari data ini, secara matematis jelas terjadi penurunan. Dia berharap di sisa tanggal dari bulan ini tidak ada kecelakaan lalu lintas lagi. Oleh sebab itu, ia mengimbau supaya pengendara lebih berhati-hati dan mematuhi aturan berlalu lintas.

Dia menuturkan, korban yang meninggal dunia semuanya sempat menjalani perawatan di RS pascamenderita luka berat. "Jadi tidak ada yang meninggal dunia di lokasi kejadian," ungkapnya.

Menurut Tri Marsono, berdasarkan data, peristiwa kecelakaan itu terjadi akibat human error atau kesalahan dari si pengemudi sendiri. Kemudian juga kurangnya patuh dan paham terhadap rambu-rambu lalu lintas.

"Kami mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi rambu lalu lintas. Tetap berhati-hati dan utamakan keselamatan dalam berkendara," tutur Tri Marsono. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru