Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proyek Pam Simas di Kelurahan Panamas Tiga Tahun Mangkrak dan Tidak Terurus

  • 24 September 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Proyek Pam Simas (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) di Kelurahan Panamas, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas mangkrak dan tidak terurus. Sejak dibangun 2015 lalu hingga kini belum difungsikan.

Pantauan borneonews.co.id di lapangan Pam Simas yang berada di Panamas tersebut terkesan secara kasat mata tidak terawat dengan baik, di mana cat warna biru mulai memudar sehingga tulisanpun hilang dan rumput di sekitar bangunan mulai tingggi, sehingga akses jalanpun tertutup.

Menurut warga setempat yang namanya enggan disebutkan mengatakan, semenjak dibangun sampai saat ini tidak berfungsi.

"Saya juga tidak tahu mengapa tidak berfungsi. Namum katanya menunggu mesin," katanya, Minggu(24/9/2017).

Sampai saat ini tidak tahu kapan akan difungsikan proyek PAM SIMAS tersebut. Padahal warga di sana sangat mengharapkan keberadaan air bersih, mengingat selama ini warga masih mengandalkan kebutuhan mandi dan cuci di sungai.

"Kita sangat berharap agar Pam Simas difungsikan agar warga tidak lagi menggunakan sungai untuk melakukan aktifitas MCK," tandasnya.

Pam Simas adalah salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah dengan dukungan Bank Dunia. Proyek ini umumnya dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru