Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabar Gembira.. Pemkab Kobar Akan Tingkatkan Insentif Perawat di Pelosok

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 24 September 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) akan meningkatkan insentif profesi perawat yang bertugas di pelosok.

Hal itu disampaikan Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat membuka seminar nasional keperawatan kritis di Ballroom Hotel Swiss Belin Pangkalan Bun, Minggu (24/9/2017).

"Tidak hanya perawat, insentif bagi tenaga medis seperti dokter juga menjadi perhatian pemerintah saat ini," kata Nurhidayah.

Menurutnya, populasi perawat saat ini jumlahnya terbanyak dibandingkan dengan tenaga profesi tenaga kesehatan lainnya dan Pemkab Kobar menyadari bahwa masih banyak tenaga perawat yang belum sejahtera sehingga perlu upaya konkret untuk menyejahterakan mereka sehingga dapat bersama-sama membangun Kobar lebih baik kedepannya.

Ia menegaskan bahwa saat ini Pemkab Kobar mempunyai tugas untuk mencari dasar hukum yang jelas untuk penambahan insentif para perawat.

Ia mengakui bahwa sejauh ini perhatian dari Pemkab Kobar untuk perawat sudah ada tapi belum maksimal.

"Kita membutuhkan dukungan semua pihak untuk meningkatkan PAD sehingga bisa memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kesejahteraan perawat," tegasnya.

Nurhidayah berharap dengan besarnya kekuatan populasi perawat bisa dijadikan modal dan motivasi untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sebagai wadah organisasi perawat maka Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dapat menyelenggarakan kegiatan serupa secara rutin.

Seminar keperawatan kritis diikuti 360 perawat. Pembicara didatangkan dari Himpunan Perawat Kritikal Care Indonesia (HIPERCCI). "Kita harapkan dengan seminar ini perawat mempunyai kemampuan untuk menangani pasien yang harus mendapat perawatan secara intensif," ujar ketua DPD PPNI Kabupaten Kobar Aimandinata. (KOKO SULISTYO/B-5)

Berita Terbaru