Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koordinasi Lintas SOPD Pemkab Kotim Harus Diperkuat

  • Oleh Naco
  • 24 September 2017 - 19:28 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotawaringin Timur, Dani Rakhman menegaskan koordinasi dan komunikasi lintas satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) harus lebih ditingkatkan.

"Ini penting agar tidak terjadi kegiatan yang tumpat tindih nantinya, dan saling lempar tanggung jawab," kata Deden sapaannya, Minggu (24/9/2017).

Deden meminta agar program SOPD yang melibatkan lintas dinas bisa dikoordinasikan dengan harapan agar tercipta pola pembangunan dan pemberdayaan anggaran yang tepat sasaran..

"Maka dari itu kami selalu dorong sinergitas itu harus diutamanakan tanpa terkecuali,' tegasnya. Dia juga menegaskan kepada seluruh SOPD di Kotim untuk menggunakan anggaran dengan prinsip disiplin anggaran.

Hal ini penting dilakukan jika SOPD tersebut ingin lepas dari kesalahan adminitrasi dan tindak pidana korupsi yang berujung kepada kasus hukum.

Suatu keharusan penggunaannya sesuai dengan adminitrasi jangan sampai ada penyalahgunaan belanja kepada kegiatan yang tidak sesuai dengan sistem perencanaan skala prioirtas anggaran itu sendiri

Selain itu guna menjalankan fungsi pengawasan ia juga meminta agar eksekutif bisa memberikan laporan perkembangan pelaksanaan pembangunan dan penyerapan anggaran secara berkala. Kapan perlu itu dilakukan per triwulan. (NACO/B-6)

Berita Terbaru