Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi Hanura Ini Meminta Agar Jangan Parkir Sembarangan

  • Oleh Naco
  • 24 September 2017 - 20:18 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Hary Rahmad Panca Setia mengingatkan agar tidak ada kendaraan sembarangan parkir di bahu atau badan jalan, apalagi itu jalan lintasan padat seperti Jalan Jenderal Sudirman, Tjilik Riwut, dan HM Asryad.

Karena menurut politisi Hanura ini parkir di bahu atau badan jalan akan membayakan pengendara lain, bahkan berpotensi menjadi pemicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Hary meminta agar kendaraan yang parkir sembarangan apalagi memakan badan jalan agar ditertibkan saja, apalagi jalur padat. "Penertiban ini sangat penting guna menghindari kecelakaaan," katanya.

Menurutnya jalan yang harus steril khusus di luar perkotaan seperti di Jalan Jenderal Sudirman, HM Arsyad dan Tjilik Riwut, karena jalur itu rawan terjadi kecelakaan.

"Parkir sembarangan memang semestinya harus ditertibkan tanpa terkcuali," kata Hary, Minggu (24/9/2017). Meski selama ini di dalam kota Sampit masih diberikan toleransi akibat dalam penataan kota ini belum terukur.

"Contohnya masih banyaknya pertokoan dan rumah makan tidak menyediakan lahan parkir dan ini harus jadi perhatian bersama," tegasnya.

Maka dari itu agar masalah semacam ini tidak terulang lagi, maka ke depannya izin usaha seperti itu mesti diwajibkan punya lahan parkir, agar tidak menyulitkan pengguna jalan lainnya dan kota Sampit terlihat tertata. (NACO/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru