Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ini Rapat Finalisasi RAPBD Perubahan 2017

  • Oleh Naco
  • 25 September 2017 - 09:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur bersama pihak eksekutif akan menggelar rapat terkait finalisasi rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) perubahan 2017, Senin (25/9/2017).

"Hari ini rapat finalisasi antarseluruh komisi, untuk memfinalkan RAPBD perubahan 2017," kata Ketua Komisi I DPRD Kotim Handoyo J Wibowo.

Anggota Komisi II Jainudin Karim menuturkan, rapat finalisasi hari ini merupakan lanjutan dari rapat serupa yang sempat diskors beberapa waktu lalu. Rapat ini digelar sebelum RAPBD perubahan 2017 resmi disahkan.

Sebelumnya, pengesahan RAPBD perubahan 2017 sempat berpolemik lantaran suara di DPRD terpecah, terutama terkait pergeseran anggaran sebesar Rp41 miliar yang berasal dari dana multiyears proyek jalan seberang yang tidak bisa terlaksana akibat terbentur status kawasan.

Terkait polemik itu, perwakilan eksekutif dan legislatif telah berkonsultasi dengan pemerintah pusat. Hasilnya, pemerintah pusat menyarankan dana itu bisa digeser untuk menutup kegiatan yang tidak ada biayanya di sejumlah SOPD.

"Kita yakin hari ini selesai karena ada jalan keluarnya,supaya kegiatan yang tidak ada dananya bisa terakomodasi," kata Handoyo. (NACO/B-3)

Berita Terbaru